ConnectedPaper : Tools Menemukan research Gap - Asyafina Journal

ConnectedPaper : Tools Menemukan research Gap

 ConnectedPaper : Tools Menemukan research Gap- Kepada para peneliti yang kesulitan mencari referensi, ini alatmu untuk mempermudahnya.

apakah itu ? alat ini adalah panah arjuna eh salah maksud nya adalah ConnectedPaper. sebuah alat pusaka para peneliti untuk memperbanyak paper referensi.

Kali ini Asyafina survei akan menjelaskan tentang bagaimana cara menggunakan connectedpaper.

Connectedpaper adalah satu aplikasi yang bertujuan untuk mengeksplor Bagaimana paper itu terkoneksi antara satu paper dengan paper lain. Platform ini disponsori oleh Dagshub(data science), Azure(cloud), Boox(android apps) dan able.

Baca Juga : https://blog.jurnal.asyafina.com/2022/08/blog-ayafina-journal-menulis-apa-yang.html


ConnectedPaper : Tools Menemukan research Gap


Fungsi Paper Connected

kita dapat menggunakan Connected Papers untuk

Memperbanyak referensi

cocok banget bagi kalian yang yang membutuhkan alat untuk mencari referensi. dengan aplikasi ini kita dapat mencari memperbanyak referensi sehingga kita dapat memperoleh referensi dalam penelitian kita.

Dapatkan gambaran visual dari research Gap 

Masukkan paper biasa dan Paperconnedted akan membuatkan kita grafik berbentuk grap paper serupa sesuai dengan bidangnya. Jelajahi dan buat lebih banyak grafik untuk makalah menarik yang kita temukan - kita akan memiliki pemahaman visual yang nyata tentang tren, karya populer, dan dinamika bidang yang kita minati.

Kita dapat memastikan bahwa tidak melewatkan paper penting dalam penelitian

Di beberapa bidang seperti Pembelajaran teknologi dan science, begitu banyak makalah baru diterbitkan sehingga sulit untuk melacaknya. Dengan Connected Papers, kita dapat mencari dan menemukan makalah penting terbaru secara visual. Tidak perlu menyimpan daftar.

Buat daftar pustaka untuk tesis/ skripsi ataupun disertasi  kita

Mulailah dengan referensi yang pasti kita inginkan dalam bibliografi kita menggunakan Connected Papers untuk mengisi kekosongan dan temukan sisanya!

 Temukan karya sebelumnya dan turunan yang paling relevan

Gunakan tampilan Karya Sebelumnya kami untuk menemukan penelitian sebelumnya yang penting di bidang yang kita minati. Gunakan tampilan paper Derivatif kami untuk menemukan tinjauan literatur bidang tersebut, serta State of the Art yang baru-baru ini diterbitkan setelah makalah masukan kita.

Suka Menulis? disini tempatmu : https://asyafina.com/call-for-paper-asyafina-academy/

            Ada beberapa metode dalam menggunakan alat ini, yaitu dengan 

pertama, menggunakan doa paper yang dipublikasikan oleh jurnal. Ini adalah sebuah identifikasi paper sehingga kita dapat mentrack keunikan dari sebuah paper. 

kedua, kita dapat menggunakan url paper pada arXiv. arxiv Adalah sebuah tempat form dalam mempublikasikan pre paper sebelum diterbitkan.  

ketiga,  kita dapat menggunakan judul paper yang ingin kita cari, tentunya dengan cara ini kita bisa melihat teater yang mirip dengan apa yang kita cari. 

keempat, kita dapat menggunakan url dari Semantic Scholar, sebuah platform indexing yang digunakan para publisher yang di bidang akademik. Keempat, Kita dapat menggunakan platform Pubmed.

Baca Juga:



email-signup-form-Image

Subscribe

Untuk Tutorial Asyafina Survei Updates