Tips menulis Latar Belakang - Asyafina Journal

Tips menulis Latar Belakang


  1. Kail pemancing yang menarik(HOOK)

Hook: sebuah kail dalam menuris dengan tujuan sebagai tarik minat pembaca dengan memberi tahu mereka bahwa makalah ini berkualitas dan berkaitan dengan sesuatu yang menarik. 

Kemudian ada pertanyaan Apa yang membuat suatu topik menarik dalam paper kita? kemudian terdapat pula Beberapa kombinasi dari atribut berikut membuat Y sesuatu yang layak untuk dilihat.

Adapun poin penting dalam Hook yang dapat diterapkan adalah sebagai berikut:

  • Y penting untuk dibahsa: Ketika Y naik atau turun, orang terluka atau tertolong.
  • Y membingungkan: itu menentang penjelasan yang mudah.
  • Y kontroversial: beberapa memperdebatkan satu hal sementara yang lain mengatakan hal lain.
  • Y besar (seperti sektor jasa) atau umum (seperti kemacetan).

Kemudian ada beberapa Hal-hal yang harus dihindari dalam menulis hook:

The bait and switch : kita telah  menjanjikan topik yang menarik tetapi menyampaikan sesuatu yang lain, khususnya, sesuatu yang membosankan.

“semua teman saya melakukannya” : tidak menyajikan motivasi lain untuk suatu topik selain bahwa orang lain telah menulis makalah tentang topik tersebut.


2. Pertanyaan sebagai tujuan penelitian (Questions)

Pertanyaan yang dimaksud adalah  Beri tahu pembaca apa yang sebenarnya dilakukan makalah ini. kemudian Anggap ini sebagai titik dalam persidangan di mana setelah merinci kejahatan, 


Anda sekarang mengidentifikasi pelaku dan berjanji untuk memberikan kasus persuasif. Pembaca harus memiliki gagasan tentang pertanyaan penelitian yang bersih yang akan memiliki jawaban yang kurang lebih memuaskan pada akhir makalah. 


Contoh mengikuti di bawah ini. Pertanyaannya mungkin membutuhkan dua paragraf. Di akhir paragraf pertama (paragraf ke-2 makalah) atau mungkin awal paragraf kedua (paragraf ke-3 secara keseluruhan) Anda harus memiliki kalimat "Makalah ini membahas pertanyaan". jadi terdapat penjelasan yang titik pertnayaan penelitian


sederhananya adalah kita mencoba menjelaskan penelitiann kita mulai dari metode hingga hasil, atau hasil saja atau metode saja dengan terperinci. lakukan eksperimen jika diperlukan 


3. Anteseden(antecedence)


Identifikasi pekerjaan sebelumnya yang penting untuk memahami kontribusi yang akan dibuat makalah ini. 

Kesalahan utama yang harus dihindari di sini adalah mendiskusikan makalah yang bukan merupakan bagian penting dari narasi intelektual yang mengarah ke makalah Anda sendiri. 


Berikan pujian jika harus tetapi tetapkan, dengan cara yang tidak menghina, bahwa pekerjaan sebelumnya tidak lengkap atau kurang dalam beberapa hal penting.

Catatan

  1.  paper yang dekat kemiripannya dengan penelitian kita dihajar cari kekurangan nya, sementara paper yang agak jauh dibuat satu keluarga jangan kebalik

4. Nilai Tambah (Vallue added)


 Jelaskan kira-kira 3 kontribusi makalah ini relatif terhadap pendahulunya. Paragraf ini mungkin yang paling penting untuk meyakinkan wasit agar tidak menolak makalah Anda. 

Perbedaan besar antara itu dan paragraf "pertanyaan" sebelumnya adalah bahwa kontribusi harus masuk akal hanya berdasarkan pekerjaan sebelumnya sedangkan pertanyaan penelitian dasar makalah harus dapat dipahami hanya dalam hal mengetahui topik (dari paragraf kait). 

John menyarankan bahwa "Anteseden" dan "Nilai tambah" dapat saling terkait. Mereka juga dapat memakan waktu hingga 3 paragraf.

value added ada 3 jenis yang dapat digunakan dalam penelitian:
  1. topik 
  2. teknik
ada nggak teknik lain yang bagus  
3. data 
studi lain makai data yang bagaimana ? nilai positif dan negatif tulisan kita 


5. Road-map

: Garis besar organisasi tulisan. Hindari menulis garis besar yang begitu umum sehingga dapat diterapkan pada kertas apa pun ("bagian berikutnya adalah bagian tengah kertas dan kemudian kita memiliki bagian akhir"). Alih-alih menyesuaikan peta jalan dengan proyek dan mungkin menyebutkan "tengara" penting (masalah, solusi, hasil ...) yang akan terlihat di sepanjang jalan. Tapi buatlah ini singkat karena banyak pembaca sekarang akan bersemangat untuk sampai ke inti makalah.

email-signup-form-Image

Subscribe

Untuk Tutorial Asyafina Survei Updates